PK KNPI Kubu Babussalam Apresiasi 100 Hari Kerja Bupati Rohil

SAWITPLUS.COM, ROHIL – 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan H. Sulaiman mendapat apresiasi dari PK KNPI Kecamatan Kubu Babussalam.  Ketua Umum PK KNPI Kubu Babussalam menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir dalam 100 hari kerjanya telah berbuat dan cukup berbenah.

“Alhamdulillah, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir telah melewati 100 Hari Kerjanya. Kita melihat bahwa Beliau sudah berbuat dan cukup berbenah untuk Rohil”. Jelas Zul Qarnain. (Rabu 15/9/2021)

Dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Rohil setidaknya ada beberapa trobosan yang telah terealisasi. Salah satunya adalah reformasi birokrasi yang semakin hari semakin membaik.

Tidak hanya itu, mengingat kondisi keuangan Rokan Hilir hari ini yang sangat memperihatinkan tentu ini menjadi tanggung jawab besar pemerintah daerah untuk membangun. Untuk meningkatkan PAD misalnya,  Dalam 100 hari kerjanya, banyak  terobosan-terobosan yang terealisasi, seperti peralihan  BUMD SPR dari PD ke PT.

Bupati Rokan Hilir bersama DPRD Rokan Hilir juga telah selesai mengadakan Paripurna sekaligus penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir 2021-2026.

Baru-baru ini, Bupati Rokan Hilir Bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan berita acara penunjukan lembaga independen untuk menentukan pelamparan reservoir pada wilayah kerja minyak dan gas (Migas) Blok Rokan di Riau.

Bupati Rokan Hilir sempat mengusulkan Pada rapat tersebut, untuk daerah penghasil minyak untuk diberikan nilai lebih.
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong
menegaskan terkait pembagian PI yang 10%, Bilamana skema pembagian 10% ini dibagi 5% untuk provinsi Riau dan sisanya 1% untuk tiap lima kabupaten yang ada di wilayah operasional tersebut.

Maka harapannya yang 1% tersebut dihitung dari berapa volume hasil dari Kabupaten itu sendiri, artinya bahwa walaupun tiap 5 Kabupaten ini mendapatkan hasil 1 % namun dalam hal angka nominal nya nanti tentu nya harus disesuaikan dengan pendapatan hasil dari Kabupaten itu sendiri. Tentunya besaran angka tersebut nantinya akan di hitung oleh lembaga yang ditunjuk.

“Ini merupakan harapan kami sebagai kabupaten penghasil agar bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak”. Ungkap Afrizal Sintong

Sekjen PK KNPI Kubu Babussalam juga menambahkan bahwa upaya-upaya yang ditempuh  pemerintah daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) patut diapresiasi.

“Dalam 100 Hari kerja ini, kami sepakat dengan Ketua Umum PK KNPI Kubu Babusaalam. Bahwa pemerintah daerah telah berbuat dan cukup berbenah. Upaya-upaya yang ditempuh pemerintah daerah di era kepemimpinan Afrizal Sintong dan H. Sulaiman dalam meningkatkan PAD sangat tepat”. Jelas Ahmad Oki. (Adv)

Share