Hari Ini Hotspot Nihil di Pulau Sumatera

Titik panas atau hotspot masih nihil di Pulau Sumatera hari ini, Sabtu (03/06/2017). Itu berdasar keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Institusi ini mencatat hotspot atau titik panas di Riau tidak ada. Dan ini juga tidak mengganggu jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, hotspot di Sumatera khususnya Riau masih nihil. “Ya, masih nihil,” katanya, Sabtu (03/06/2017).

Sedang jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 9 kilometer, Rengat 4 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 8 kilometer .

Untuk temperatur maksimal 32.5 – 34.5 celcius dengan kelembaban maksimal 90 – 96 %. Angin umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 – 15 knots (09 – 27 km/jam).

Dan peluang hujan ringan bersifat lokal diprediksi terjadi di wilayah Riau bagian Selatan seperti Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu. r/jss

Share