Petani Sawit Apkasindo Riau Gelar Silaturahim

Petani kelapa sawit Provinsi Riau yang tergabung dalam organisasi Apkasindo (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) Provinsi Riau gelar silaturahim. Acara itu ddilakukan di Hotel Grand Tjokro, Pekanbaru, 23 Juli 2017

Hadir dalam acara ini Ketua Umum DPP Apkasindo, Anizar Simanjuntak, dan angggota serta pengurus dari tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan. Juga tampak Ketua Dewan Pakar,  Prof .Almasdi Syahza dan Ketua DPW Apkasindo Riau, Ir.Gulat Manurung MP.

Manurut panitia pelaksana acara ini, Rino Afrino ST MM, tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergi pengurus Apkasindo Riau. Di acara ini para pengurus dapat berkonsolidasi dan berkoordinasi terkait perkembangan dan permasalahan kelapa sawit di Provinsi Riau. Untuk itu dalam acara ini dihadiri para pengurus, dari DPW Provinsi, dan 11 DPD Kabupaten/Kota sampai pengurus tingkat kecamatan.

Dalam arahannya, Ketua Umum Apkasindo menyebut pentingnya kelembagaan Apkasindo yang mengakar sampai ke bawah. Itu agar semua lapisan petani dapat merasakan manfaat dari semua kebijakan yang ada. Baik yang datang dari pemerintah maupun swasta.

Ketua umum sangat mengapresisasi perkembangan Apkasindo Riau yang sudah mempunyai kepengurusan DPD di 11 Kabupaten/Kota dan DPU di tingkat Kecamatan. Sebab dengan terbentuknya kepengurusan itu, maka banyak manfaat yang bisa didapat para petani.

Mulai dari pelatihan, beasiswa anak petani, akses ke produsen benih, akses ke perbankan, akses penjualan langsung TBS ke pabrik, dan manfaat lainnya. Menurut Anizar, kepengurusan APKASINDO ada di 21 provinsi. Dan kepengurusan Provinsi Riau merupakan yang terbaik.  jss

Share