Lima Anak Perusahaan Astra Agro Terima Sertifikat ISPO

Komisi Indonesia Sustainability Palm Oil (ISPO) kembali menyerahkan sertifikat kepada 40 perusahaan kelapa sawit di Indonesia. Lima diantaranya dikantongi anak perusahaan Astra Agro. Ini memperlihatkan komitmen pemerintah dalam mencapai pengelolaan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan.

Direktorat Jenderal Perkebunan Ir. Bambang MM menyatakan, ISPO merupakan suatu pengakuan pasar atas pengelolaan perkebunan kelapa sawit dengan baik dan diakui pasar Internasional. Ini disampaikan dalam sambutan pembukaan penyerahan sertifikasi ISPO di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (29/08/2017).

Lima anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk. pada kesempatan ini kembali berhasil mengantongi sertifikat ISPO. Lima anak perusahaan itu adalah PT Bhadra Sukses, PT Sari Lembah Subur 1, PT Suryaraya Lestari 2 , PT Sari Aditya Loka 2 dan PT Cipta Narada Lestari. Kelima perusahaan ini tersebar di Pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.

Head of Sustainable and Safety Astra Agro Lestari, Ferdinan Ritonga menyatakan rasa syukur atas peraihan sertifikasi ISPO. Ferdinand menyatakan tidak mudah mendapatkan sertifikasi ISPO karena perusahaan harus menjalankan agriculture yang baik sesuai regulasi.

“ Ada anak perusahaan kami yang baru menerima sertifikat setelah prosesnya hampir 2 tahun karena masih ada hambatan-hambatan diantaranya perizinan pengelolaan limbah yang terkendala pemerintah setempat,” ucap Ferdinan.

“Kami tentu saja berharap pemerintah pusat (lintas kementerian) dan juga pemerintah daerah sudah sejalan dalam komitmen menjalankan sertifikasi ISPO ini, sehingga prosesnya menjadi lebih mudah bagi pelaku usaha,” tambah Ferdinan. jss

Share