Sekolah Binaan PT TPP Ikuti Lomba Penggalang di PT KTU Siak

Lomba Penggalang Astra Ceria (LOGATRA) Area Andalas 2 adalah ajang kreativitas anggota penggalang gerakan pramuka SD dan SMP Yayasan Astra Agro Lestari Area Andalas 2. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Pramuka yang ke 56 tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di PT. KTU Kabupaten Siak, yang merupakan salah satu anak cabang dari  PT. Astra Agro Lestari. Kegiatan ini diikuti siswa-siswi SD dan SMP Se-Area Andalas 2.

Tunggal Perkasa Plantations (PT. TPP) sebagai salah satu bagian dari anak cabang Astra Agro Lestari tak ketinggalan memberangkatkan sekolah binaannya untuk mengikuti kegiatan Logatra A2 tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 – 27 Agustus 2017. Adapun sekolah yang dikirimkan oleh PT. TPP adalah SDN 012 Sungai Sagu, SDS 023 Astra Agro Lestari dan SMPS Tunggal Lestari, yang merupakan sekola binaan PT. TPP.

Kegiatan LOGATRA ini tidak semata-mata sebagai ajang perlombaan saja, tetapi lebih dari itu, yaitu untuk meningkatkan tali silaturahmi antar-siswa dan guru Yayasan Astra Agro Lestari Area Andalas 2.

Kegiatan perkemahan ini juga bertujuan untuk terbinanya mental dan disiplin di dalam kehidupan pramuka Penggalang di Gugus Depannya masing-masing, melatih untuk selalu hidup berlomba-lomba dalam kebaikan dan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang didapat oleh pramuka penggalang.

CDO PT. TPP Dede Putra dalam keteranganya menyampaikan, bahwa “Kegiatan Logatra A2 atau perkemahan ini penting untuk diikuti, karena akan membentuk karakter siswa yang disiplin, pantang menyerah, cinta lingkungan dan tangungjawab sesuai dengan semangat Dasa Darma Pramuka”

Sarwoko, sebagai Kepala SDS 023 Astra Agro Lestari menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. TPP yang telah berkenan mengirimkan anak didiknya untuk dapat mengikuti kegiatan Logatra tesebut.

Kepala SDN 012 Sungai Sagu menyampaikan ribuan terimakasih kepada PT. TPP. “Kami Guru Pembina dan siswa-siswi sangat berkesan dengan kepedulian PT. TPP untuk mengikutkan kami dalam kegiatan Logatra Area A2 di PT. KTU ini. Kami sangat senang, semoga semangat pramuka tetap terjaga pada diri kita semuanya,” ungkapnya.

Kegiatan Logatra yang dilaksanakan di PT. KTU ini bertemakan “Pramuka Patriot Lingkungan”. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Logatra ini sebagai Agent of Change bagi masyakat di sekitarnya untuk lebih mencintai lingkungan dengan senantiasa menjaga kebersihannya. “Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia”. jss

Share