Sebelum Mudik, Yuk Siapkan 5 Bekal Makanan Kering Ini

 

SAWITPLUS – Mudik di bulan Ramadhan tentu butuh trik khusus. Cukup makan dengan nasi, lauk kering ini bisa jadi pilihan.
Perjalanan lebih dari 8 jam tubuh Anda butuh asupan makanan enak. Beberapa makanan ini lebih tahan lama dan bisa bangkitkan selera makan terutama untuk sahur.

Berikut ini beberapa ide lauk praktis yang cocok dijadikan bekal saat mudik.

1.Teri tawar yang digoreng renyah bisa dipadu bersama dengan kacang goreng. Ditambah dengan irisan cabai merah, rasanya gurih dan dapat bertahan lama jika disimpan dalam wadah kedap udara.

Pepaduan teri dan kacang enak disantap dengan nasi putih. Bisa jadi makanan untuk santap sahur ataupun berbuka. Sedap! Kalau tertarik membuat, langsung saja klik resepnya di sini.

2. Kering tempe

Tempe goreng menjadi lauk sederhana yang enak. Tempe yang renyah dengan paduan rasa gurih cocok ditambah dengan irisan cabai pedas. Cocok dijadikan bekal sebagai pendamping nasi. Untuk membuatnya di rumah langsung saja cek resepnya di sini

3. Rendang kering

Lauk yang satu ini dijamin mengenyangkan. Rendang kering berisi potongan daging sapi yang dimasak dengan bumbu plus santan dan dimasak sampai kering.

Rendang kering bisa bertahan berhari-hari dan sangat enak dinikmati dengan nasi putih. Rendang juga bisa jadi menu sahur di jalan yang membuat sahur makin bersemangat.

4. Kering udang pedas

Suka udang goreng renyah? Udang yang renyah gurih dibalut dengan bumbu cabai yang pedas menggigit. Apalagi aroma wangi yang berasal dari daun jeruk dapat menambah rasa sedap saat dinikmati dengan nasi hangat. Jika tertarik membuat, Anda dapat lihat resepnya di sini.

5. Dendeng balado

Potongan dendeng yang tipis dan gurih diolah dengan bumbu Sumatera Barat yang gurih berempah. Cocok jadi bekal mudik, teksturnya renyah dengan sedikit minyak.

Enak disantap dengan nasi putih sebagai bekal sahur atau buka yang mengenyangkan.(Detik.com)

Share