Maguire Puji Semangat Juang MU Usai Dikecewakan Hasil Lawan Everton

SAWITPLUS.COM–Manchester United harus kerja keras hingga perpanjangan waktu untuk mengalahkan West Ham United di Piala FA. Ini jadi bukti kekuatan mental MU usai secara mengecewakan diimbangi Everton.

Laga MU vs West Ham di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, pada babak kelima Piala FA harus dituntaskan lewat extra time. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu normal habis.

MU pada akhirnya menang dengan skor 1-0 untuk lolos ke babak perempatfinal. Scott McTominay jadi pahlawan penentu kemenangan Setan Merah lewat golnya pada menit ke-97.

Hasil ini mengembalikan MU ke jalur kemenangan. Pada akhir pekan kemarin, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu ditahan imbang 3-3 oleh Everton di lanjutan Liga Inggris.

Hasil melawan Everton itu membuat MU kecewa berat. Sebab, kemenangan mereka yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh gol Dominic Calvert-Lewin di penghujung masa injury time.

Harry Maguire pun memuji semangat juang Manchester United usai mengalahkan West Ham. Kapten MU itu tak menampik kalau timnya sempat kecewa setelah diimbangi Everton.

“Mereka (West Ham) sempat memegang kendali permainan, tapi kami mengatasinya dengan jauh lebih baik daripada di akhir pekan (melawan Everton) dan kami merasa kami pantas menang di akhir laga,” ujar Maguire kepada BBC Sport.

“Sabtu kemarin itu berat, khususnya di babak kedua. Kami begitu kecewa karena kebobolan oleh tendangan terakhir.Kami menunjukkan semangat yang luar biasa dan mentalitas bagus untuk bangkit dan tampil bagus. Kami tahu ini musim yang panjang dan malam ini sempurna. Penting untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Maguire.(detikcom)

Share