Air Panas Sungai Pinang Ditargetkan Jadi Ikon Wisata Baru di Kuansing

SAWITPLUS.COM – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tengah menggesa penyelesaian penyelesaian objek wisata Air Panas di Desa Sungai Pinang, Hulu Kuantan. Proses pembangunan objek wisata yang sesuai rampung dalam minggu ke depan.

Menurut Kabid Sumber Daya Air (SDA) Febri Mahmud, Pemda Kuansing telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk memoles lokasi wisata tersebut agar berkurang pengunjung. Pemandian Air Panas ini juga disebut menjadi ikon baru di sektor pariwisata di kota jalur itu.

“Insyaallah Kuansing akan memiliki ikon baru di bidang pariwisata, yakni pemandian udara panas yang terletak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan,” Kata Febri saat dihubungi Bertuahpos.com, Selasa, 16 Februari 2021.

Dia berujar, saat ini proses pembangunan infrastruktur di objek wisata pemandian air panas tersebut sudah pada tahap akhir. “Sejauh ini memang tidak ada, kami berharap dalam beberapa minggu ke depan pembangunannya selesai, objek wisata ini sudah bisa dioperasikan,” tuturnya.

Febri menyebut, pemerintah besar harapan daerah agar objek wisata ini menjadi aset jangka panjang. Oleh sebab itu, dia mendukung dukungan kepada masyarakat, termasuk wisatawan, untuk sama-sama menjaga dan melakukan perawatan.

“Ini sudah kita bangun secantik mungkin. Jadi setelah siap, mari kita rawat bersama-sama. Jangan biarkan ada yang merusak, baik bangunan maupun tanam-tanaman yang ada di sekitar air panas itu, ”tutup Febri. (mg1)

Share