Ini Manfaat Biji Ketumbar untuk Diabetes

SAWITPLUS.COM – Manfaat biji ketumbar untuk kesehatan memang sudah sejak lama diketahui. Bahkan para dokter merekomendasikan biji ketumbar sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit tertentu.

Ketumbar adalah jenis bijian yang biasa dijadikan rempah untuk memasak. Selain sebagai bumbu dapur, ketumbar dikenal manjur mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Dikutip dari bertuahposcom, ketumbar dikenal kaya akan zat besi yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

Selain itu, ketumbar juga dapat diminum dengan cara membuat air hasil rendamannya. Air rendaman ketumbar memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Salah satu manfaat air rendaman biji ketumbar berfungsi untuk mengendalikan diabetes.

Menurut Macrobiotic Health Coach and Nutritionist Shilpa Aurora, biji ketumbar yang direndam dalam segelas air dapat membantu resistensi insuin dan mengendalikan diabetes.

Selain itu biji ketumbar juga dikenal untuk menjaga glukosa darah sebab biji ketumbar memiliki efek yang merangsang kelenjar endokrin.

Rendam biji ketumbar dengan segelas air sepanjang malam dan minumlah untuk melihat manfaat luar biasa bagi kesehatan jantung dan tingkat gula darah yang sehat.

Penderita diabetes disarankan untuk meminum air rendaman biji ketumbar ini, di padi hari saat perut kosong. (mg1)

Share