Ubah Nama Channel YouTube Kini Lebih Mudah, Begini Caranya!

SAWITPLUS.COM – Ada kabar baik untuk para content creator YouTube. Layanan streaming video ini kini mempermudah pembuat konten bilamana ingin mengubah nama serta gambar profil mereka, dan perubahan tersebut tidak mempengaruhi akun Google-nya.

Selama ini sulitnya melakukan kustomisasi profil banyak dikeluhkan content creator. Sebab mereka harus melakukannya di situs akun Google.

Tidak sampai di situ saja, karena nama YouTube terkait dengan nama di akun Google. Ini berarti bahwa jika mengubah nama Channel YouTube akan mengubah nama yang akan muncul di email.

Dengan adanya fitur baru ini menawarkan fleksibilitas bagi pembuat konten yang mungkin lebih suka mengirim email dengan nama sebenarnya daripada nama saluran mereka.

Hanya saja ada satu peringatan penting ketika menggunakan fitur baru ini. Dikutip dari detikcom, pihak Google mengatakan konten kreator dengan lencana verifikasi bakal kehilangan tanda centang jika mereka mengubah nama.

Alhasil para pemilik akun harus melakukan pengajuan permohonan lagi agar tanda centangnya kembali. Sayang tidak dijelaskan berapa lama proses tersebut berlangsung.

Namun raksasa pencarian internet itu memastikan jika fitur baru ini dapat digunakan baik akun pribadi dan milik perusahaan. Adapun cara mengubahnya sebagai berikut:

Desktop
– Buka YouTube

– Buka Channel

– Klik tombol Customize Channel

– Jika ingin mengubah gambar di tab Branding, sementara nama di Basic Info

Aplikasi Mobile
– Buka aplikasi YouTube

– Klik ikon profile di sudut kanan atas diikuti menekan You Channel

– Kemudian ketuk Edit Channel

– Kamu bisa langsung ganti foto dan nama Channel.
(mg1)

Share