Selenggarakan Vaksin, 444 Warga Datangi Kantor Polsek Hulu Kuantan

BERTUAHPOS.COM, KUANSING– Sebanyak 444 warga Kecamtab Hulu Kuantan kabupaten yang sudah siap melaksanakan proram Vaksinasi Polri yang di selenggarakan di Polsek Hulu Kuantan.

Kegiantan ini guna, Untuk mencapai target pemerintah 70% masyarat sudah tervaksin menjelang akhir 2021, gerai vaksin Polri di Polsek Hulu Kuantan, Polres Kuansing.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan 2 hari berturut-turut, hari pertama pada Hari Jumat tgl 17 September 2021 untuk vaksin 1 sebanyak 200 warga tervaksin dan pada hari kedua hari Sabtu 18 September 2021 untuk vaksin 2 sebanyak 244 warga tervaksin.

Tim vaksinator yang melaksanakan Vaksin jenis snovac ini dari medis UPTD Puskesmas Lubuk Ambacang yg dipimpin dr. Wahyuni Prima Rantih.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini pada hari pertama kegiatan vaksin dihadiri oleh Camat Hulu Kuantan Jhon Hendri, Danramil Letda Indra Yono dan pada hari kedua ditinjau oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik yang didampingi Wakapolres Kompol Antoni L. Gaol dan juga Ka Uptd Pukesmas Lubuk Ambacang Aswandi dan nampak juga hadir mendampingi warganya yang divaksin Kepala Desa Serosah Nurmaisal dan Kepala Desa Sampurago Muradi.

Camat Hulu Kuantan Jhon Hendri menyampaikan kepada awak media bahwa masyarakat yg tervaksin baru 20%, sehingga diperlukan kerja keras semua pihak untuk menggerakan masyarakat agar segera menyelesaikan vaksin.

Sedangkan Kapolres Kuansing saat diminta komentarnya bahwa Heard Immunity masyarakat harus segera dicapai agar wabah pandemi covid19 segera berakhir dan kehidupan bisa kembali normal, maka untuk itu masyarakat diminta kesadaran untuk secepat dapat divaksin dan tetap mematuhi prokes covid19.

Kepala UPTD Puskes Lubuk Ambacang Aswandi menyampaikan antusias warga untuk vaksin saat ini masih tinggi hanya perlu dilakukan pendataan yang lebih valid warga yang sudah tervaksin dan yang belum dan warga yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin dan karena hal lainnya, sehingga memudahkan vaksinasi secara berkelanjutan dan pihak medis selalu siap untuk kegiatan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah dengan kesadaran sendiri bersedia datang untuk divaksin dan juga kepada tim vaksinator yang bekerja keras memvaksin warga selama 2 hari ini dari pagi hingga sore, tugas berat ini tentu saja tidak bisa dilepas kepada pihak kesehatan untuk bekerja sendiri dan perlu dukungan seluruh stake holder terkait dalam penanggulangan penyebaran covid19 dan juga vaksinasi, terangnya.

Di sela sela Vaksin salah Soreang warga sampurago Mardias menyambut baik program yang di selengarakan Polri ini.

” ini program yang sangat bagus, semoga program ini terus berlanjut sehingga masyarakat kita memperoleh vaksin ini secara keseluruhan, ” harap Mardias. (Bpc10)

Share