Pelantikan DPD Amphuri Riau Kepri Dihadiri Ketua Umum dan Sekjend

SAWITPLUS.COM, PEKANBARU – Pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji Republik Indonesia (Amphuri) Riau Kepri 3 Oktober 2021 ini. Direncanakan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan beberapa pengurus lainnya akan turut hadir, termasuk Ketua Dewan Kehormatan.

Pelantikan DPD Amphuri Riau Kepri memang mengalami tertunda-tunda, dampak dari pandemi Covid 19 sejak 2020 lalu. Meski demikian, komunikasi dan konsolidasi internal baik di pengurus DPD maupun pusat berjalan dengan baik.

“Hari ini kita konsolidasi. Membahasa beberapa hal terkait perkembangan umrah sampai saat ini. Kita juga mempersiapkan pelantikan yang dihadiri oleh pengurus pusat, dimana Ketua Umum dan Sekretaris Umum insyaAllah bakal hadir,” ujar Junaidi Ketua DPD Amphuri Riau Kepri kepada pers, Selasa (28 /9/2021).

Dijelaskannya, kehadiran DPD Amphuri Riau Kepri ini menjadi sangat penting, baik bagi pengurus, para jamaah dan tentunya masyarakat dan Pemerintah Riau. Sebab, keberadaan asosiasi ataupun organisasi travel umrah haji ini dapat menjadi sarana komunikasi berbagai pemangku kepentingan terkait.

“Di kepengurusan ini terdapat para pelaku usaha yang sangat profesional, insyaAllah. Baik bidang umrah, haji, penerbangan dan hukum yang sudah sangat berpengalaman. Ada Pak Ibnu, Pak Taufan, Pak Jupri, Bu Isra, Bu Dewi, Bu Winda dan lainnya. Kehadiran kami, semoga semoga dapat memberi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat maupun pemerintah. Kami tentu siap bersinergi dengan semua pihak,” tulisnya.

Junaidi juga menjelaskan, bahwa Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) lahir dari tiga asosiasi travel haji dan umrah yang ada di Indonesia atas Arahan Menteri Agama Maftuh Basyuni pada tahun 2006. Ketiga Asosiasi itu antara lain Asosiasi Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji ( AMPUH), Asosiasi Perusahaan Muslim Penyelenggara Umrah dan Haji (AMPPUH), dan Serikat Penyelenggara Umrah dan Haji (SEPUH). Harapannya, dengan menyatunya tiga asosiasi ini akan memiliki kekuatan tawar yang kuat dalam bernegosiasi dengan Muassasah dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

AMPHURI sebagai satu-satunya asosiasi penyelenggara haji dan umrah yang telah meraih sertifikat ISO 9001:2008 (Sistem Manajemen Mutu) dari Bureau Veritas dan menerapkan tata kelola organisasi yang berorientasi pada pelayanan dengan tagline “Bangkit Melayani”. Dalam hal pembinaan anggota dan organisasi, selain membentuk kepengurusan di pusat, AMPHURI adalah satu-satunya asosiasi haji dan umrah yang memiliki pengurus di daerah atau perwakilan di berbagai daerah.(*)

Share