Bupati Afrizal Buka Kegiatan Perayaan Idul fitri 1443 H di Kepenghuluan Sintong

SAWITPLUS.COM — Bupati Rokan Hilir Afrizal secara resmi membuka kegiatan hiburan rakyat dalam perayaan idul fitri 1443 H. Kegiatan dalam bentuk panjat batang pinang dan hiburan rakyat ini di hadiri masyarakat luas yang dilaksanakan, Selasa (3/5) di penghuluan sintong.

Kegiatan rakyat ini di kemas dalam bentuk hiburan rakyat seperti panjat batang pinang, lomba makan kerupuk, lomba silat fan hiburan orgen tungal serta makan bersama bersama masyarakat yang dilaksanakan di kediaman rumah bupati rohil. Kegiatan ino juga di hadiri beberapa OPD pemkab rohil.

Bupati Rohil Afrizal, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan perayaan idul fitri ini dilaksanakan setiap tahun pada suasana idul fitri yang bertepat pada 2 hari lebaran. Tunjuanya utuk melaksanakan kegiatan turun menurun oleh masyarakat setempat dari dulu nya.

“kegiatan rakyat ini sudah tradisi masyarakat sintong dalam memeriahkan momentum idul fitri setiap tahunya. Saya mengucapkan terimkasih kepada panitia dan masayarakat kepenghuluan sintong yang sudah menyelesaikan kegiatan tersebut dan saya buka secara resmi kegiatan perayaan ini,”terang Bupati.

Bupati dalam sambutan nya juga menyampaikan tentang program pembangunan utk kepnghuluan sintong, bahwa program pembangunan pemkab rohil untuk Kepenghuluan sintong sudah dia ggarkan tahun 2022 dan akan segera do lelang usai lebaran tahun ini.

” untuk pembangunan di penghulua sintong sudah kita anggaran kita anggarkan tahun ini, mulai pembangunan masjid raya sintong sebesar Rp5 miliar dan pembangunan jalan serta aspa sebesar Rp10 miliar lebih dan tahun ini akan segera di kerjakan,”terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa kepenghuluan Sintong, mengungkapkan kegiatan perayaan idul fitri ini di laksanakan setiap tahun dan sudah menjadi turun menurun di ke Kepenghuluan sintong.

“Kegiatan perayaan idul fitri ini persis seperti perayaan hari kemerdekaan indonesia pada taggal 17 Agustus, dimana kegiatanya berbagai permainan rakyat dan antusias masyarakat sangat luar biasa. Kita sebagai pemerintah desa memgucapkan kepada panitia dsn masyarakat yang sudah menyukses penghelatan tahun sekali ini,”ungkapnya.(adv)

Share