Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Apresiasi Polres Siak yang Terus Berinovasi, Bersama Menjaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

SAWITPLUS.COM, SIAK – Menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu 27 November 2024 mendatang tak hanya menjadi tugas Polri tapi juga, seluruh elemen, termasuk masyarakat.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan tetap berkoordinasi dengan Forkopimda, yang di dalamnya ada Polres, Kodim 0322, serta Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri.

Berkolaborasi dan bersinergi mengupayakan rasa aman dan nyaman mesti dilakukan, karena saat Pilkada, tentu akan ada kelompok yang memilih kandidatnya masing masing.

“Berbeda pilihan adalah hal yang biasa dalam Pilkada, atau kontestasi politik, namun kita tetap bersaudara,” kata Indra Gunawan.

Polri melalui Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, sudah mengawali persiapan pengamanan. Kapolres Asep memastikan pengamanan jelang Pilkada dari jalur sungai benar benar kondusif, terutama saat penghantaran logistik.

Ada dua wilayah yang nantinya memerlukan pengawasan dan pengawalan untuk memastikan logistik sampai dengan aman yaitu Kampung Teluk Lanus dan Sungai Mandau.

Hal ini memerlukan koordinasi, sinergisitas agar semua berjalan baik sebagaimana harapan bersama.

Makanya, Selasa (4/6) pukul 08.00 WIB, Kapolres menggelar apel kesiapan pengamanan Pilkada di Kantor Polair Kampung Sungai Limau, Kecamatan Pusako.

Kapolres hadir bersama Wakapolres Ade Zaldi, Kabag Ops, dan para Kasat, termasuk Kasat Polair, serta perwira dan personel di lingkungan Polres Siak.

Disebutkan Indra Gunawan, Kapolres Asep begitu dekat, begitu akrab dengan personelnya. Bahkan sesekali dia melontarkan gurauan, sehingga suasana menjadi lebih hidup dan menambah semangat personel.

“Saya ingin selalu menyatu, membangun kedekatan emosional. Karena apa yang kami kerjakan memerlukan rasa, dengan rasa sesulit apapun akan terasa ringan,” ucap Kapolres saat apel.

Setiap kendala, dapat disampaikan dan dicarikan solusinya. Apapun itu, akan selesai jika dibicarakan dan sama sama memikirkan yang terbaik.

Dijelaskan Indra Gunawan, Kapolres melihat perlengkapan yang akan digunakan personel Polair saat melakukan pengamanan, mulai dari jaket keselamatan, senjata sampai perahu karet.

“Saya ingin kita benar benar siap, dan memastikan kita dapat mencegah setiap persoalan apapun yang datang,” katanya.

Selanjutnya Kapolres meninjau kesiapan kapal patroli yang berjumlah tiga unit. Selain memeriksa kondisi kapal, Kapolres dan Wakapolres, Kabagols dan para Kasat dibawa berkeliling menggunakan kapal patroli itu. (INFOTORIAL)

 

Share