Pj Bupati Kampar Hambali dan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hadiri Puncak Perayaan HARGANAS ke-31 di Semarang

SAWITPLUS.COM, SEMARANG – Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MBA, MH di dampingi Istri Ny. Ricana Djayanti Hambal serta Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar S. Sos, MT bersama Istri Ny. Tengku Nurheryani Yuzar hadiri Puncak Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke  31 Tahun 2024, di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Acara yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dihadiri langsung oleh Bapak Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang mewakili Presiden Republik Indonesia, serta juga dihadiri oleh Gubernur, Walikota/Bupati Se Indonesia.

Muhadjir Effendy menyampaikan acara ini bertujuan untuk memperingati pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa. Pada tahun 2024, peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan visi dan misi BKKBN dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas dan sejahtera. Berbagai kegiatan telah dirancang untuk menyemarakkan peringatan ini. Salah satu fokus utama adalah edukasi tentang pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting pada anak-anak.

Foto bersama

Sementara itu, Usai acara Hambali, SE,MBA,MH menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa yang kuat dan sejahtera. Beliau menyampaikan bahwa Hari Keluarga Nasional adalah momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai kekeluargaan.

Ia Mengharapkan, kegiatan ini mampu menjadi momentum untuk menghargai peranan penting keluarga dalam membangun masyarakat.

“Kami berharap melalui peringatan Harganas ini mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan di kalangan masyarakat, sehingga mampu membangun lingkungan masyarakat yang kokoh,” ucap Hambali.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya untuk mendukung program yang telah diterapkan Presiden RI, yakni penanganan Stunting sesuai dengan tema yakni “Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas”. Maka, Pemerintah Kabupaten kampar juga terus berupaya melaksanakan pencegahan dan penanganan stunting” Ujarnya.(ADV)

Share