Kuala Enok Bakal Jadi Pelabuhan Curah CPO

Pemprov Riau melakukan pertemuan dengan pihak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 di Sumatera Utara.

Pertemuan bersama manajemen PT Pelindo itu juga dihadiri instansi setingkat di Pemprov Riau, yang terlibat dalam rencana pengembangan kawasan ekonomi di Pelabuhan Kuala Enok, Inhil ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, pertemuan bersama PT Pelindo 1 itu membahas soal rencana pengoperasian Pelabuhan Kuala Enok sebagai pelabuhan curah Crude Palm Oil (CPO).

Dia mengatakan, Pelabuhan Kuala Enok akan menjadi pusat pelabuhan curah yang akan mengakomodir empat daerah berdekatan dengan pelabuhan itu. Seperti Inhu, Kuansing, Siak dan Pelalawan.

“Saya baru pulang dari sana. Kami mendukung sepenuhnya rencana itu supaya bisa terlaksana dan direalisasikan sesuai dengan rencana,” katanya, Sabtu (20/5/2017).

Sementara itu, upaya perbaikan infrastruktur seperti jalan penghubung ke arah pelabuhan itu juga tengah dikebut. Pemerintah berharap realisasi Pelabuhan Kuala Enok, Inhil ini sebagai pusat pelabuhan curah CPO bisa segera terlaksana. bpc3/ jss

Share

Leave a Reply