Produksi Minyak Sawit Malaysia Kembali Turun

PEKANBARU-Harga minyak kelapa Sawit Malaysia KEMBALI turun sekitar 1 persen. Itu diketahui setelah dilacak kerugian terkait minyak nabati karena harga minyak sawit dipengaruhi oleh kinerja minyak lainnya untuk bersaing memperebutkan saham minyak nabati di  pasaran global

Saat ini harga minyak kelapa sawit di bawah tekanan dari yang sebelumnya. Bisa saja melambatnya karena ekspektasi produksinya yang lebih rendah. Itu asumsi analis pemasaran di Kuala Lumpur.

Mereka meyakini, produksi kelapa sawit diperkirakan akan turun pada kuartal pertama tahun ini. Itu sejalan dengan tren musiman atau mengurangi pasokan dari  pemberian pinjaman terhadap harga.

Menurut data Surveyor Cargo,  kelapa sawit harus  melakukan produksi  perdagangan dengan hati-hati menjelang rilis data Surveyor Cargo di hari libur nasional Malaysia nanti. Juga data dari Societe Generale de Surveillance.

Namun yang sudah terlihat, bahwa kontrak minyak nabati di Chicago dikabarkan sudah tergelincir sekitar 0,5 persen. Sedang kedelai mengalami penurunan sekitar 1,5 persen. Di Dalian, minyak sawit juga tergelincir sekitar 0,9 persen. emilly/mpoc

Share