Jelang Ramadhan pasokan Semangka di Riau Diprediksi Aman

KAMPAR – Jelang puasa dan hari lebaran pasokan semangka di Riau khususnya kabupaten kampar diprediksi aman lantaran petani banyak yang sudah membudidayakan semangka beberapa hari kedepan.

“Peningkatan semangka ini mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan tersebut biasanya akan menyebabkan gejolak harga ketika pasokan produksi buah hasil panen dari petani  sedikit biasanya akan menyebabkan gejolak harga ketika pasokan produksi buah hasil panen dari petani sedikit. Tapi untuk kabupaten Kampar hal tersebut tidak menjadi kekhawatiran lagi. Karena petani dikabupaten Kampar banyak yang sudah membudidayakan semangka beberapa hari kedepan,”ujar Wagimin, Ketua Gapoktan tani jaya, Danau Lancang. Minggu (6/5/2018)

Bahkan panen raya dibeberapa wilayah untuk menyambut Ramadhan dipastikan akan terus berlanjut hingga lebaran mendatang. Petani Kabupaten Kampar dalam hal ini membudidayakan semangaka dilahan seluas 40 hektar .

“Musim ini kami menanam semangka tipe inul varietas Jamanis dari Mutiara Bumi. Khusus Di desa danau lancang saat ini ada sekitar 40 Ha luasan areal penanaman semangka berbagai tipe yang akan segera dipanen. Potensi produksi panen per Ha diperkirakan mencapai 25 ton artinya ada sekitar 1000 ton buah semangka dari desa kami yang siap membanjiri pasar,”sebutnya. es

Share