100 Peserta Diberi Ilmu Keluarga Sejahtera oleh Plt Kepala DPPKBPPPA Kuansing

SAWITPLUS.COM, KUANSING – Pemerintah daerah kabupaten Kuansing melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlu Anak ( DPPKBPPPA ) Kuansing Muradi membuka acara Orientasi/Pelatihan Teknis Pelaksana /Kader Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (BKB ,BKR , BKL , PPKS, PIK-R Dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga/UPPKS) yang bertepatan di Hotel Hasana Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.

Plt Kadis DPPKBPPPA Drs Muradi MSi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini, Senin 15 November 2021 melaksanakan oriantasi di bidang DPPKBPPPA. Sekitar 100 peserta yang ikut pelatihan ini diambil dari 15 kecamatan di Kuansing.

“Jadi setiap kecamatan mengutus minimal 5 peserta yang hadir, saya berharap acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir,” kata Muradi, Senin 15 November 2021.

Dalam sambutan Muradi selaku Plt Kadis mengatakan, kegiatan ini merupakan undang-undang kebijakan pembangunan keluarga dan pelaksanaan pembinaan ketahanan dan dukungan keluarga agar dapat dilaksanakan secara optimal.

“Jadi ini bertujuan untuk dapat mewujudkan Indonesia sejahtera dengan dasar keluarga sejahtera dan sehat,” terang Muradi.

Muradi menambahkan, delapan fungsi tersebut menurut BKKBN adalah fungsi agama, sosial budaya, cinta dan sayang, perlindungan, pendidikan, dan pelestarian lingkungan.

“Tentu untuk mewujudkan delapan fungsi ini perlu dukungan semua pihak dalam menjalankan delapan fungsi keluarga dalam kehidupan sehari-hari ini,” pungkasnya.

Harap Muradi selaku Plt Kadis mengajak semua yang hadir dalam acara ini untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat agar memperhatikan pembangunan dan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

“Jadi semua ini adalah bagian dari upaya memperkuat keluarga sebagai fondasi kesejahteraan bangsa, yakni meningkatkan SDM yang dimulai dari unit terkecil yakni keluarga,” tutur Muradi. (Advertorial)

Share