Bayu : Sejahtera Berkat Sawit, Kenapa Eropa dan Amerika Protes

Rakyat Indonesia sejahtera berkat minyak kelapa sawit. Itu terbukti dari performa ekonomi Provinsi Riau yang tumbuh pesat dan hanya bisa dikalahkan provinsi lain yang ada di Pulau Jawa.

Dan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan minyak sawit ini adalah hak rakyat Indonesia. Negara-negara di Eropa atau Amerika Serikat tidak berhak mencampuri urusan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Itu diungkapkan Direktur Utama di Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia, Bayu Krisnamurthi di Pekanbaru, Kamis (14/12/2017).

“Rakyat Indonesia sejahtera dengan sawit adalah hak kita. Negara-negara di ¬†Eropa kenapa protes. Ini kan hak kita untuk sejahtera,” kata Bayu, mantan Wakil Menteri Perdagangan itu.

“Mentang-mentang sekarang kita masih di bawah mereka, lalu mereka iri jika kesejahteraan rakyat kita meningkat berkat sawit. Siapa mereka, enak benar mengatur-atur kesejahteraan rakyat kita,” tambah Bayu.

Menurut Bayu, sawit telah membuktikan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sebagai contoh untuk di Riau, sawit menjadikan Riau sebagai kekuatan utama ekonomi Riau.

“Lihatlah di Pekanbaru ini contohnya. Sawit adalah inti utama dari ekonominya. Klien-klien dari bank itu, pasti pengusaha dan petani sawit. Itu membuktikan sawit betul-betul mensejahterakan rakyat,” tambahnya. cr

Share